Camat Jaya Baru Launching Rumah Gampong Sehat (RGS) dan Rumah Gizi Gampong (RGG)

Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh launching Rumah Gampong Sehat (RGS) dan  Rumoh Gizi Gampong (RGG) yang merupakan pusat pembelajaran masyarakat, literasi kesehatan, penyebaran informasi kesehatan, promosi kesehatan dan forum advokasi kebijakan pembangunan gampong di bidang kesehatan serta upaya pencegahan dan penanganan stunting di Gampong Geuceu Meunara pada Kamis 03 Desember 2020.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Camat Jaya Baru, Sekcam, Danposramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Keuchik Gampong Geuceu Menara, Ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK Gampong Geuceu Meunara, Kader PKK  serta masyarakat Gampong Geuceu Meunara.

Camat Jaya Baru T.M. Syukri Wardhana, S.STP, M.Si, Mengatakatan bawah Gampong  Geuceu Meunara merupakan Gampong yang terpilih untuk Rumah Gampong Sehat di wilayah Kecamatan Jaya Baru,

Dengan adanya RGS dan RGG ini bisa menjadi tempat yang baik untuk mendeteksi secara cepat bila ada anak-anak yang kurang gizi serta dapat membantu keluarga dalam mendapatkan informasi tentang kesehatan.

Ia berharap semoga Gampong Geuceu meunara mampu memberikan motivasi baik kepada masyarakat gampong dan rasa memiliki lingkungan hidup sehat bagi seluruh masyarakat gampong sehingga memahami bahwa lingkungan menjadi kewajiban bersama dalam penataan dan pengelolaannya.

“Semoga melalui RGS dan RGG ini, diharapkan pencegahan stunting menjadi prioritas dan menjadi pusat informasi bagi masyarakat gampong terutama menyangkut kesehatan,”ujarnya.(jb)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


66 − 63 =