Walikota Banda Aceh Serah Terima Kunci Program Bedah Rumah di Gampong Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan bedah rumah, bantuan sosial berupa sembako dan santunan anak yatim dikediaman Saudara Muslim AR Gampong Punge Blang Cut, Selasa (22/2)

Turut hadir dalam kesempatan itu Dirut Bank Aceh Syariah yang di wakili oleh Direksi Pembiyaan bapak Muslim AR, sejumlah anggota dewan, Pejabat Pemko Banda Aceh, unsur muspika, dan perangkat gampong setempat.

“Saya selaku Wali Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Aceh Syariah yang saat ini terus membantu memberikan dukungan untuk mendapatkan berbagai bantuan termasuk bedah rumah ini  yang merupakan suatu program yang dibuat untuk mengurangi titik-titik kumuh di lingkungan Kota Banda Aceh, sesuai dengan program bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh Syariah,” kata Aminullah

Bukan hanya bangunan rumah yang direnovasi, perabotan dan peralatan rumah tangga lainnya juga turut dikengkapi. Meja tamu, meja-kursi makan, tempat tidur, lemari pakaian, kulkas, rak piring, kompor gas, dispenser, kipas angin hingga rice cooker telah tersedia di dalam rumah.

Aminullah berharap program bedah rumah ini mampu menghadirkan banyak manfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

“Semoga bermanfaat sebagai tempat tinggal yang layak, beribadah, mencari rezeki, dan bersilaturahmi. Mohon didoakan pula agar kami bisa terus membantu dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Banda Aceh,” kata Aminullah.

Penyerahan program bedah rumah tersebut ditandai dengan pembukaan selubung raksasa yang menutup bagian depan rumah oleh wali kota dan tamu undangan.

Selanjutnya Aminullah juga menandatangani prasasti dan menyerahkan kunci rumah kepada sang pemilik. Prosesi peusijuk turut dilakukan oleh tokoh agama setempat. Rangkaian seremoni ditutup dengan penyerahan santunan kepada anak yatim yang tinggal di seputaran lokasi.