Gampong Lamjamee Tetapkan RKPG Tahun Anggaran 2023, Camat : Ini Yang Pertama di Wilayah Kecamatan Jaya Baru

Banda Aceh – Gampong Lamjamee Kecamatan Jaya Baru telah melaksanakan Musyawarah Gampong (MusGam) untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) Tahun Anggaran 2023 bertempat di Meunasah Gampong Lamjamee, Senin (08/08/2022).

Musyawarah Gampong tersebut di hadiri oleh Camat, Kasie PMG Kecamatan, Keuchik dan Perangkat Gampong, Tuha Peut Gampong (TPG), Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Masyarakat serta Unsur- unsur terkait lainnya. 

Musyawarah Gampong Lamjamee tersebut dibuka oleh Ketua TPG Lamjamee H. Thabrani, SH, MH sebagai penyelenggara.

Thabrani menyampaikan, dengan MusGam ini kita prioritaskan pembangunan sesuai kebutuhan, Tepat Sasaran dan Berkelanjutan.

 

 

Sementara itu Camat Jaya Baru, Mei Indriya Goswita S. STP dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Pihak Gampong Lamjamee yang telah menyelesaikan dan menetapkan RKPG TA 2023.

“Gampong Lamjamee merupakan Gampong dalam Wilayah Kecamatan Jaya Baru dan Gampong yang pertama melakukan Musyarawah Gampong untuk Penetapan RKPG Tahun Anggaran 2023,” katanya.

Mei juga mengutarakan kalau usulan-usulan program dan kegiatan yang disusun dalam RKPG hendaknya harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Program dan Kegiatan yg keberlanjutan dalam pemberdayaan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat Gampong, dan penting juga melihat potensi- potensi yang ada dan mungkin untuk dikembangkan demi peningkatan APBG dari sektor Pendapatan Asli Gampong (PAG),” tambahnya.

Selanjutnya Camat juga mengharapkan kepada 8 (delapan) Gampong lainnya yang ada dalam wilayah kecamatan Jaya Baru dapat segera mengikuti Gampong Lamjamee.

Mei juga mengharapkan dengan penetapan RKPG ini, APBG TA 2023 dapat selesai pada bulan Desember tahun ini. dan dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam Penyusunan RKPG Lamjamee ini.