Tim Siaga COVID-19 Kota Banda Aceh lakukan Penyemprotan di Lokasi Rumah Pasien Positif Covid-19

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Bapak Aminullah Usman pada hari kamis malam 28 Mei 2020 memerintahkan Tim Siaga Covid -19 Kota Banda Aceh untuk segera melakukan penyemprotan di lokasi Rumah pasien Covid-19 di wilayah kecamatan  Jaya Baru. Hal ini sangat penting dilakukan untuk memutus penyebaran virus di lokasi tersebut.

Hal ini langsung ditindaklanjuti oleh tim dengan melakukan penyemprotan di rumah pasien dan dilingkungan tersebut pada hari jumat 29 Mei 2020 pada pukul 10.15 wib.

Setelah dilakukan penyemprotan oleh Tim, Walikota juga mengarahkan agar kawasan tersebut di jaga dan dikontrol oleh tim kota hingga tim siaga covid gampong agar penyebar luasan virus tidak terjadi.

Dan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan mulai dari pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, khusus yang berada dikawasan tersebut agar melakukan karantina mandiri.

Kemudian beliau memerintahkan agar kerabat yang sebelumnya terhubung dengan pasien agar dilakukan terst PCR atau Swab test.

Pasien Positif Covid-19 asal Banda Aceh tersebut telah di jemput dan dibawa ke RSUZA pada kamis malam pada pukul 22.30 wib untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.(uq)