Tujuh Gampong telah salurkan BLT di Kecamatan Jaya Baru

Banda Aceh – Kecamatan Jaya Baru yang terdiri dari 9 gampong telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebanyak 7 (tujuh) gampong yaitu Gampong Bitai, Punge Blang Cut, Lamjamee, Lampoh Daya, Ulee Pata, Lamteumen Timur dan Geuceu Meunara.

Penyaluran BLT sebelum Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang sangat baik agar warga penerima bantuan dapat memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan pokok dalam menyambut Lebaran.

“Sesuai dengan arahan Walikota Banda Aceh agar BLT dana desa harus segera disalurkan dan juga harus tepat sasaran’

Untuk itu Kami dari Kecamatan melakukan penekanan kepada Keuchik agar segera melakukan proses penyaluran mulai dari pendataan, verifikasi, musdessus hingga penetapan melalui peraturan Keuchik,

Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak baik para Pendamping dan juga DPMG dapat mempercepat proses pencairan tanpa mengesampingkan aturan.” Ungkap Camat Jaya Baru disela-sela acara Penyaluran BLT di gampong Geuceu Meunara Jumat 22 Mei 2020.

Dari 9 gampong tersebut ada 2 gampong yang belum bisa disalurkan karena masih dalam tahap pendataan yaitu gampong emperom dan lamteumen Barat, yang mana diharapkan setelah lebaran dapat segera disalurkan.(uq)