Camat Jaya Baru Salurkan BLT Dana Desa

Banda Aceh – Camat Jaya Baru Bapak Teuku M Syukri dampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Dana desa di Gampong Bitai yang dihadiri oleh keuchik Bitai dan seluruh perangkat, para pendamping Desa dan para penerima bantuan.

Setelah dilakukan penyerahan simbolis oleh Walikota Banda Aceh Bapak Aminullah Usman pada hari rabu tanggal 20 Mei 2020, dimana Walikota mengharapkan agar BLT tepat sasaran dan dapat dipergunakan dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan selama masa Pandemi Covid -19.

Penyaluran BLT di Kecamatan Jaya Baru akan segera disalurkan kepada seluruh penerima yang telah di verifikasi oleh gampong melalui Musyawarah desa khusus yang kemudian di tetapkan melalui peraturan Keuchik, dari 9 (sembilan) gampong yang ada di Kecamatan Jaya Baru sudah 7 (tujuh) gampong yang telah siap untuk menyalurkan BLT tersebut dan sesudah dilakukan pengesahan oleh Walikota melalui Camat.

Dalam pendampingan yang dilakukan oleh Camat Jaya Baru bersama Tim di gampong Bitai tersebut, beliau berharap pesan dari Walikota Banda Aceh dapat dipahami oleh seluruh warga masyarkat yaitu agar BLT disalurkan tepat sasaran dan apabila ada yang tidak silahkan disampaikan baik melalui Keuchik ataupun Camat agar dilakukan evaluasi.

“Setelah dilakukan penyerahan simbolis tadi, Walikota berharap agar BLT segera disalurkan ke semua gampong, dan ini telah kita tindak lanjuti dengan percepatan pendataan dan pengesahan hingga penyaluran” tambah Camat Jaya Jaru kepada Redaksi

Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan disalurkan tiga tahap yaitu sebesar Rp. 600 ribu perbulan, kemudian berdasarkan peraturan menteri keuangan yang terbaru yaitu PMK Nomor 50 tahun 2020 akan dilakukan penambahan selama 3 bulan berikutnya sebesar Rp. 300 ribu/bulan.(uq)