Camat Jaya Baru Apresiasi Kesiapsiagaan Pemerintah Kota  dalam Penanganan Banjir

Banda Aceh – Dalam suasana bulan Suci Ramadhan Bencana banjir yang melanda Kota banda aceh beberapa waktu yang lalu merupakan cobaan yang luar biasa ditengah pandemi covid 19. Genangan air hampir dirasakan hampir semua wilayah Kota Banda aceh khususnya di Kecamatan Jaya Baru.

Gampong yang terkena dampak yang paling parah dalam Kecamatan Jaya Baru yaitu  Gampong Geuceu Meunara yang mengakibatkan 56 orang warga mengungsi.

Dalam kesempatan ini Camat Jaya Baru T.M Syukri W, SSTP, M.Si disela-sela kesibukannya pada bulan Ramadhan menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Kota Banda Aceh. Hal ini walikota Bapak Aminullah Usman yang sangat responsif dalam melakukan penanganan secara  menyeluruh terhadap bencana banjir ini,

“kami mengapresiasi Bapak Aminullah usman yang selalu melakukan kontroling tanpa henti dalam melakukan upaya penanganan banjir di wilayah kota banda aceh, yang mana Walikota Banda Aceh selain langsung terjun kelapangan dan juga sangat intens dalam memberi arahan dan petunjuk kepada dinas terkait dan juga para camat” ujarnya.

Camat Jaya Baru juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Gampong khusunya para keuchik yang mampu siaga dalam penanganan banjir ini, seperti di Gampong Geuceu Meunara misalnya, pemerintah gampong langsung berinisiatif membuka camp pengungsian dan dapur umum untuk warga yang terkena musibah.

“Selain itu Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak keuchik yang sangat siaga dan tanggap dalam penanganan banjir ini, alhamdulillah dengan kerja sama kita semua kita mampu meminimalisir dampak yang di timbulkan dari bencana ini”.

Camat Jaya Baru juga berpesan agar musibah ini dapat menjadi energi positif bagi semua elemen sesuai dengan arahan Walikota Banda Aceh agar kita semua dapat melakukan pencegahan sedini mungkin, seperti misalnya rutin melakukan gotong royong dilingkungan masing-masing.