Walikota Banda Aceh Melakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Produksi di Kecamatan Jaya Baru

JAYA BARU- Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Camat Jaya Baru (T.M. Syukri Wardhana, S.STP.M.Si) dan didampingi oleh Keuchik Gampong Geuceu Meunara Bapak Aidil Azhari melakukan peletakan batu pertama rumah produksi sambal goreng kentang di Gampong Geuceu Meunara, Rabu (26/8).

Kata Aminullah, pembangunan rumah produksi tersebut akan selesai dalam empat bulan kedepan, dan selanjutnya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Gampong Geuceu Meunara.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada Kepala Balai BPPW Aceh dan jajaran yang terus membantu Kota Banda Aceh dengan program-programnya, termasuk pembangunan rumah produksi ini, kerjasama BPPW lewat program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) dengan Dinas Perkim.

“Terealisasinya pembangunan rumah produksi ini sangat bermanfaat, terutama bagi sektor UMKM. Akan memberikan multiflier effect bagi perekonomian masyarakat kecil, khususnya bagi perekonomian masyarakat Geuceu Meunara,” kata Aminullah.

Katanya, sejak dilantik pada tahun 2017 lalu, ia terus tancap gas bergerak membangun Kota Gemilang. Cita-cita ini kemudian didukung oleh Kementerian PUPR melalui Balai lewat program pengentasan kawasan kumuh.

Pada kesempatan tersebut, Camat Jaya Baru (T.M. Syukri Wardhana, S.STP.M.Si) menapresiasi warga gampong geuceu meunara yang telah nahu membahu mendukung berdirinnya Rumah Produksi Sambal Kentang Goreng. Sehingga dengan adanya rumah produksi tersebut akan bertambahnya lapangan kerja dan kesejahteraan bagi warga gampong geuceu meunara.

Pada kesempatan itu juga camat menyampaikan berterima kasih kepada kepala BPPW Aceh sudah memilih salah satu gampong dalam Kecamatan Jaya Baru yang menjadi Program KOTAKU dan juga Dinas Perkim dan kepada Walikota yang sudah meluangkan waktunya untuk peletakan Batu pertama rumah produksi sambal kentang goreng.(27/8)