Launching Kampung Tangguh Nusantara

 Banda Aceh – Kamis  16 Juli 2020 Gampong Geuceu Meunara  Kecamatan Jaya Baru, ditunjuk sebagai Salah Satu kampong tangguh yang mengawkili gampong dari semua gampong dalam Kecamatan Jaya Baru  yang bertujuan agar gampong tersebut menjadi tangguh, kuat dan dapat menyelesaikan permasalahan sekaligus mendorong masyarakat lebih taat dan tertib sehingga masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjalani anjuran protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia pada saat ini.

“Kami dari Muspika Jaya Baru mengharapkan masyarakat lebih taat dan tertib sehingga mempunyai kesadaran yang tinggi untuk mejalani anjuran protokol kesehatan menghadapi pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia pada saat ini” kata Kapolsek.

Camat  mengharapkan agar seluruh gampong yang ada di wilayah Kecamatan Jaya Baru dapat mengikuti sampel di gampong Geuce Meunara tentang kesiapan dan kesiapsiagaan Kampung Tangguh.

Selain itu Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan dapat membantu pencegahan penyebaran virus corona, dan dengan peresmian ini warga benar – benar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru agar upaya pemutusan mata rantai virus corona dapat tercapai.

“Setiap saat kita mendengarkan ada pasien yang harus dirawat di rumah sakit akibat terpaparnya virus corona, hal ini karena tidak mematuhi dan menjalani protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. Ini adalah upaya kita dalam mensosialisasikan kepada warga untuk mematuhi anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah,

Kapolsek Jaya Baru ini menambahkan kampung tangguh memiliki makna yang salah satunya menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang di landa Pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya  launcing kampung tangguh ini, masyarakat dapat melakukan penanaman kembali dan menjadikan kebutuhan pangan dan diharapkan sebagai percontohan  kampung yang ada di Kecamatan Jaya Baru,” harapnya.