4 Tahun Kepemimpinan Amin – Zainal, Banda Aceh semakin Gemilang

Banda Aceh – Hari ini tepatnya 4 tahun lalu pasangan Aminullah Usman dan Zainal Arifin secara resmi dilantik oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf  di Gedung Paripurna DPRK Banda Aceh yaitu pada tanggal 7 Juli 2017. Setelah dilantik pasangan dengan inisial gabungan A-Z ini langsung bekerja keras untuk mewujudkan janji-janji kampanyenya mulai dari A sampai Z.  Program program pasangan gemilang ini dilaksanakan dengan cemerlang ini dibuktikan dengan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kota Banda Aceh selama 4 tahun memimpin baik ditingkat provinsi, nasional dan internasional. Banda Aceh selalu menjadi Role model bagi Kota-kota lain di Indonesia dalam segala hal, ini membuat nama Kota Banda Aceh sangat di perhitungkan di Republik tercinta ini.

Peran dari Walikota dan Wakil Walikota sangat Vital dalam kemajuan Kota Banda Aceh, sehingga baik ASN dan juga Masyarakat mempunyai rasa memiliki yang tinggi terhadap kemajuan Kota, silaturahmi dan komunikasi sangat mudah dilakukan, sehingga aspirasi, masukan hingga keluhan sangat cepat dan mudah disampaikan dan tentunya dengan cekatan segera dilakukan upaya penyelesaian.

Prestasi demi prestasi yang diraih tentunya tidak membuat Kota Banda Aceh berpuas diri, pekerjaan terus dilakukan tanpa henti, secara fundamental menciptakan kondisi yang nyaman bagi ASN Pemko Banda Aceh untuk bekerja, dan warga kota untuk tinggal.

Di Bidang Pemerintahan banyak sekali kemajuan yang sudah diberikan, salah satunya di Kecamatan. Walikota dan Wakil Walikota selalu menekankan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya dibidang pelayanan.

Dibidang pengegakan Syariat islam ketegasan dari Walikota dan wakil walikota tak perlu dipertanyakan, ini dibuktikan dengan pembentukan tim pengawasan Syariat islam di masing-masing kecamatan dengan melibatkan aparat gampong dan kecamatan. Yang dengan rutin dibawah pengawasan selalu melakukan pengawasan dan penertiban.  Dalam upaya meningkatkan generasi muda islam yang gemilang Walikota juga mengharuskan Gampong untuk melaksanakan MTQ tingkat gampong yang telah berjalan di semua gampong dalam kecamatan.

Kecamatan Jaya Baru dalam perjalanan 4 tahun kepemimpinan Aminullah-Zainal banyak sekali perubahan yang telah dilakukan, peningkatan standar pelayanan yaitu dengan memberikan ruang pelayanan yang nyaman yang didukung oleh kesediaan anggaran. Kecamatan Jaya Baru juga sudah memiliki prestasi dibawah kepemimpinan Aminullah Zainal yang terbaru adalah berhasilnya Gampong Geuceu Meunara menjadi Juara Lomba Gampong tingkat Kota Banda Aceh, dan berhak mewakili Kota Banda Aceh pada tingkat Provinsi yang saat ini telah masuk dalam 6 besar, menunggu hasil seleksi dari provinsi yang kemudian akan mewakili Aceh di tingkat nasional.

Dibidang penyelenggaraan pemerintahan gampong dalam wilayah Kecamatan Jaya Baru juga banyak menuai prestasi yang terbaru adalah masuk dalam gampong tercepat di Provinsi Aceh yang tercepat merealisasikan APBG tahun 2021 yaitu gampong Lamjamee dan Ulee Pata.

Kecamatan Jaya Baru dan juga Pemerintah Gampong dalam wilayah Kecamatan Jaya Baru sangat bersyukur dan mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah Zainal, karena selama ini banyak sekali perubahan-perubahan positif yang terjadi, mulai dari administrasi, prestasi, dan upaya Banda Aceh untuk mempercantik diri, dan membuat warga Bangga karena Banda Aceh Milik Kita.

Selamat dan Sukses atas kepemimpinan Bapak Aminullah Usman dan Zainal Arifin semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan dalam membangun Kota tercinta. (Rabu/ 7/7/2021)