Kecamatan Jaya baru Kota Banda Aceh Sosialisasikan Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) Covid-19

Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh menyelenggarakan sosialisasi Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) Covid-19 pada Tanggal 08 Juni 2021 bertempat di Aula Kecamatan, Selasa (08/06).

Sosialisasi ini berlangsung pukul 09.30 Wib dan di hadiri oleh Camat, Sekcam, Muspika Kecamatan, Para Keuchik, dan Ketua Tuha Peut Gampong serta para media news TV.

Camat Jaya Baru, T. M. Syukri Wardhana, S.STP, M.Si membuka acara sosialisasi Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) Covid-19.

“Dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, maka akan dilaksanakan Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) di seluruh Gampong Dalam Kecamatan Jaya Kota Banda Aceh yang akan diadakan pada hari Kamis Tanggal 10 Juni 2021 di Komplek PLTD Apung Gampong Punge Blang Cut”, Ujarnya

Sekretaris Dinas Kesehatan, Bapak Darwis mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan tiga tahap, yaitu tahap I Tenaga Kesehatan, tahap II Tenaga Pelayanan Publik dan tahap III Lansia.

“Lansia merupakan bagian dari populasi masyarakat yang beresiko tinggi terkena infeksi Covid-19, dengan tingkat mortalitas yang tinggi bila terinfeksi. Upaya vaksinasi perlu diutamakan bagi lansia, sehingga dapat menghindarkan mereka dari resiko terinfeksi ataupun derajat keparahan yang lebih tinggi apabila terpapar. Angka kematian di Kota Banda Aceh bagi pasien covid-19 lebih dari 80%”, ungkap Darwis.

Camat berharap kepada pihak yang hadir pada acara hari ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19, khususnya dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi lansia. Tentunya sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah dalam mencegah Covid-19.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


+ 4 = 7