Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pj Keuchik Gampong Lamteumen Barat

Jaya Baru – Dengan berakhirnya masa jabatan Keuchik Gampong Lamteumen Barat Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh tahun 2015 – 2021, T. M. Syukri Wardhana, S.STP, M.Si selaku Camat Jaya Baru atas nama Walikota Banda Aceh melantik J. Sartoyono Sapri sebagai Pj. Keuchik Gampong Lamteumen Barat di Aula Kecamatan Jaya Baru sampai dengan dilaksanakannya pemilihan Keuchik serentak pada bulan Oktober tahun 2021.

Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 23 Maret 2021 di Aula Kecamatan Jaya Baru. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan, Imuem Mukim, Para Keuchik Kecamatan, Pegawai Kecamatan Jaya Baru dan Pendamping Desa.

Pada kesempatan tersebut, Camat Jaya Baru mengucapkan terima kasih atas pengabdian tulus Sdr. Fachri A. Majid yang selama menjabat sebagai keuchik Gampong lamteumen Barat dan selamat kepada J. Sartoyono Sapri sebagai Pj. Keuchik Semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Pelantikan amanat keuchik merupakan Qanun No 4 tahun 2009 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Keuchik di Aceh disebut bahwa Pegawai Negeri Sipil dari kecamatan dapat di pilih oleh Camat memalui proses yang cukup matang untuk memimpin Gampong Lamteumen Barat sampai dengan keuchik definitif terpilih yaitu pada bulan Oktober tahun 2021,” Ujar Syukri

Camat berharap kepada Keuchik baru J. Sartoyono Sapri dapat berkoordinasi dan berkonsultasi dengan tuha peut dan perangkat gampong untuk mempersiapkan pemilihan keuchik di bulan Oktober,  kami juga berharap agar penjabat keuchik bersikap netral dan tidak memihak pada saat proses berlangsung. Selain itu kami juga berharap agar dapat mengedepankan potensi yang ada dalam Gampong Lamteumen Barat karena gampong lamteumen barat merupakan gampong santri.