Sosialisasi Aplikasi e Pelayanan Bagi Kecamatan dan Gampong Jaya Baru dalam Wilayah Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Keuchik dan Operator Gampong dan Pegawai Kecamatan Jaya Baru mengikuti Sosialisasi Aplikasi e-Pelayanan yang diselenggarakan oleh Tata Pemerintahan dan Diskominfotik Kota Banda Aceh pada tanggal 15 Desember 2020 bertempat di Aula Kecamatan Jaya Baru.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekcam Kecamatan Jaya baru, diikuti para kasi, pegawai Kecamatan Jaya Baru, para Keuchik dan Sekdes serta pegawai kantor keuchik dalam wilayah Kecamatan Jaya Baru.

Dalam Kata Sambutan  Camat Jaya Baru diwakili oleh Sekcam M. Kharisma, S.STP menyampaikan bahwa aplikasi e-pelayanan dapat membantu, mempermudah, dan mempercepat suatu dokumen sehingga masyarakat akan sangat diuntungkan dan aplikasi ini dapat meningkatkan efektifitas dan lebih efisien guna meningkatkan kualitas pelayanan di kantor camat dan kantor keuchik.

“Adapun tujuan dibangun apliksi e-pelayanan bagi masyarakat gampong di tengah pendemi covid-19 diwilayah kita ini juga untuk  mengurangi keramaian di kantor kecamatan dan kantor keuchik sebagai upaya memutus mata rantai virus corona”.ujarnya

Kasubbag Mukim dan Gampong Tata Pemerintahan Kota Banda Aceh, Rahmatul Husna mengatakan Apliksi e-pelayanan ini dapat di akses melalui laptop masyarakat sendiri dirumah tanpa harus bertatap muka lagi, masyarakat dapat mendaftarkan akun e-gampong.

Camat dan Keuchik Gampong akan diusukan tanda tangan digital ke Badan Sandi Negara guna untuk mempermudah  mendapatkan tanda tangan pejabat .

Sekcam mengharapkan operator kecamatan dan operator gampong serius dalam mengikuti sosialisasi ini agar dapat menunjang kinerja kita dan memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat sekaligus mendukung program Banda Aceh Smart City.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


− 5 = 2