Musrenbang Tingkat Gampong Dalam Kecamatan Jaya Baru Tahun 2019-2020 Dilaksanakan.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Jaya Baru di Gampong Emperoom

Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh melakukan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan untuk 9 (sembilan Gampong) dalam Wilayah Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh dimulai dari tanggal 17 s.d tanggal 24 Januari 2019 ” Musrenbang ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat bottom up dari bawah ke atas ” Kata Saiful Azhar Camat Jaya Baru Kota Banda Aceh.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akandiajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan RencanaK erja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya. Musrenbang kecamatan dilakukan setiap awal tahun yang diikuti oleh Keuchik Gampong,Tuha Peut,Tokoh Gampong,Unsur Pemuda dan Unsur PKK yang berada dalam Gampong.